Sukses

Idul Fitri, Saipul Jamil Dapat Remisi 1 Bulan

Sejumlah narapidana di Lapas Klas I Cipinang mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman, salah satunya pedangdut Saipul Jamil yang tersandung kasus korupsi dan pencabulan anak.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah narapidana di Lapas Klas I Cipinang mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman, salah satunya pedangdut Saipul Jamil yang tersandung kasus korupsi dan pencabulan anak.

Kepala Lapas Klas I Cipinang, Slamet Prihantara mengungkapkan potongan hukuman yang diperoleh pria yang akrab disapa Ipul itu di Hari Raya Idul Fitri. Dia mengatakan Saipul Jamil mendapatkan remisi khusus satu.

"Masa tahananya di potong satu bulan," ujar Slamet, usai salat Idul Fitri di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (15/6/2018).

Saipul Jamil saat ini menjalani pidana 8 tahun terkait kasus pencabulan anak dan suap panitera pengganti PN Jakarta Utara di Lapas Cipinang.

Pada kasus pencabulan, dia divonis 5 tahun penjara. Sementara, pada Senin 31 Juli 2017, majelis hakim Pengadilan Tipikor mengganjarnya dengan hukuman 3 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan penjara karena menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp 250 juta.

Saipul Jamil hari ini mengikuti salat Idul Fitri di halaman Lapas Klas I Cipinang bersama tahanan lainnya. Dia salat mengenakan baju gamis biru langit dan penutup kepala putih.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.