Sukses

Ditemani Menantu, Jokowi Jalan Kaki Menuju Tempat Salat Id

Jokowi jalan kaki ke tempat salat, sedangkan Iriana dan Kahiyang menggunakan mobil buggy.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Jokowi, istri, dan anak kedunya Kahiyang Ayu serta menantunya Bobby Nasution hadir pukul 06.35 WIB. Jokowi yang mengenakan pakaian koko putih dipadukan dengan jas hitam serta peci hitam dan sarung menuju tempat salat Id dengan berjalan kaki bersama menantunya.

Adapun, Iriana dan Kahiyang menggunakan mobil buggy.

Pantauan Merdeka.com, Jokowi berada di saf paling depan. Khatib pada salat Id adalah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Didin Saefuddin Buchori. Sementara muazin adalah Kiki Herdiansyah. Tampak hadir juga Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Setelah salat Idul Fitri, Jokowi akan open house untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Kemudian para Ketua Lembaga Negara, para menteri Kabinet Kerja, dan para duta besar negara sahabat, serta pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 hingga 09.30 WIB.

Kemudian pada pukul 09.30 - 11.00 WIB Jokowi menggelar open house untuk masyarakat umum bertempat di Istana Kepresidenan Bogor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.