Sukses

Kebanjiran Kiriman Parsel, Sandiaga Lapor KPK

Banyak rekan Sandiaga Uno yang tak tahu aturan pemberian parsel kepada pejabat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Sandiaga Uno mendapat banyak kiriman parsel menjelang Hari Raya Idul Fitri. Saking banyaknya, ia sampai tak tahu pasti jumlah parsel di rumahnya.

"Udah enggak keitung. Banyak banget," kata Sandi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Sandiaga menyebut, semua parsel dilaporkan pada KPK. Bila diarahkan KPK agar parsel-parsel itu dibagikan, maka ia membagikan ke masjid.

"Karena kita berkoordinasi dengan KPK. Parsel-parsel tersebut arahan KPK difoto dan dilaporkan. Untuk makanan yang cepat busuk, segera dibagikan. Jadi kami bagikan ke beberapa masjid kemarin. Untuk makanan yang expired date-nya agak lama, nanti kita menunggu arahan," bebernya

Menurut Sandi, banyaknya parsel tidak hanya berasal dari relasinya sebagai Wakil Gubernur, ada pula dari teman-temannya saat masih menjadi pengusah dulu.

Namun, para pengusaha tidak tahu bahwa pejabat dilarang menerima parsel.

"Karena dulu, saya dikirim itu banyak sekali waktu menjadi pengusaha. Jadi ini banyak relasi bisnis saya juga gitu loh. Dan begitu berganti menjadi pelayan publik, mereka enggak ngeh gitu, saya tidak boleh menerima parsel lagi. Tapi masih dikirim," Sandiaga menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.