Sukses

PDIP Lepas Rombongan Pemudik Gratis di Stasiun Senen

Hasto mengatakan, pemerintah Jokowi selama ini berupaya menurunkan angka kecelakaan selama musim mudik dengan banyak membangun infrastruktur jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melepas mudik gratis menggunakan kereta api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018). Rombongan pemudik itu dilepas oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Tradisi mudik ini telah dijalankan sejak tahun 2003. Mudik hari ini diikuti oleh 8.104 orang dengan menggunakan armada bus dan sebanyak 725 orang menggunakan kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen secara bertahap," kata Hasto di Lokasi, Selasa (12/6/2018.

Hasto mengatakan, acara mudik ini menjadi ajang dukungan pada pemerintahan Presiden Jokowi dalam penggunaan transportasi massal. Kata dia, Jokowi sudah gencar membangun moda transportasi yang baik dan aman.

"Pak Jokowi juga membangun infrastruktur dimana-mana yang tolak ukurnya bisa kita lihat sekarang. Bagaimana rakyat menikmati mudik dengan aman dan yang terpenting adalah korban jiwa bisa ditekan," ungkapnya.

Menurutnya, mudik terdahulu banyak menelan korban jiwa. Permasalahan itu yang selalu dicoba untuk diatasi oleh Jokowi.

"Di masa lalu setiap tahun kita meyaksikan rakyat menjadi korban karena sistem transportasi yang begitu buruk tetapi selama tiga tahun terakhir secara konsisten upaya perbaikan dilakukan oleh Pak Jokowi," ujarnya.

"Karena itulah kami memberikan apresiasi pada pemerintahan Bapak Jokowi dengan seluru jajaran yang telah berkerja keras meyiapkan mudik ini dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Semangat Kekeluargaan

Melalui acara ini, PDIP, kata Hasto berharap para pemudik bisa mengedepakan semangat kekeluargaan untuk bisa saling memaafkan dihari Idul Fitri.

"Kami berharap dapat mengedepankan semangan kekeluargaan itu dan menjadikan momentum lebaran ini sebagaimana kata Bung Karno momentum untuk saling memaafkan untuk saling bergandengan tangan sebagai sesama anak bangsa," ucap dia. 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.