Sukses

Kapolri: Waspadai Terorisme Saat Mudik Lebaran

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta jajarannya untuk waspada terhadap kemungkinan aksi terorisme selama arus mudik dan balik, Lebaran 2018.

Liputan6.com, Cilegon - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta jajarannya untuk waspada terhadap kemungkinan aksi terorisme selama arus mudik dan balik, Lebaran 2018. Terlebih, untuk wilayah yang memiliki potensi besar menjadi sasaran teror, seperti Banten.

"Yang paling penting, mewaspadai terorisme, karena di Banten jaringannya ada," kata Kapolri, saat meninjau arus mudik di Posko Terpadu Angkutan Lebaran (Angleb) Banten 2018, di Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon, Senin (11/6/2018).

Dia pun berterima kasih ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo yang telah membantu pengaman arus mudik dan balik Lebaran 2018. Termasuk, kata dia, ikut menjaga keamanan personel Polri yang bertugas di lapangan.

"Anggota yang tidak bersenjata, harus dilindungi oleh anggota yang bersenjata, seperti polwan yang didampingi anggota TNI," ujar Kapolri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Larang Terima Imbalan

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku akan menindak tegas anggotanya, jika ada yang menerima imbalan pemudik untuk berbuat sesuatu.

"Mungkin ada anggota menyelipkan antrean panjang supaya cepat, sehingga ini ribut," kata Kapolri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.