Sukses

Sandiaga Targetkan Tiket Bus Mudik Lebaran Dijual Online Tahun Depan

Sandiaga mengatakan, terminal Pulo Gebang merupakan salah satu yang telah menggunakan sistem penjualan online.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin tiket bus mudik lebaran dijual secara online. Sandi pun menargetkan penjualan online itu serentak dilakukan pada tahun depan di seluruh terminal.

"Saya minta mulai tahun depan sudah tidak ada lagi seperti ini, tahun depan tiket manual mungkin masih ada transisi. Tapi yang kits inginkan ini zaman now gituloh dan semuanya bawa gadget tadi itu bisa banget kalo memakai sistem online," jelas Sandiaga di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Sandi mengatakan, terminal Pulo Gebang merupakan salah satu yang telah menggunakan sistem penjualan online. Untuk itu, dia berharap tahun depan semua terminal di Jakarta akan menerapkan sistem yang sama.

"Di terminal Pulo Gebang tiket sudah bisa dibeli online. Ke depan Terminal Kampung Rambutan tadi yang masih manual, kita akan pelan-pelan bergerak ke arah online sehingga nanti layanan kepada pemudik bisa lebih efektif lagi," ujarnya

Menurut dia, dengan penjualan tiket bus secara online akan meningkat pelayanan terhadap pemudik. Selain itu, masyarakat pun tidak perlu lagi mengejar bus saat arus mudik lebaran.

"Nanti perlu koordinasi dengan Kementerian Perhubungan pak Adri Yansyah. Tolong digaris bawahi karena kita tidak bisa lihat masyarakat lari-lari kejar bus gitu, itu berbahaya sekali. Dan tahun depan saya minta Dishub pastikan seluruh terminal sudah bisa jual tiket online," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.