Sukses

Sisi Lain Peringatan Hari Buruh di Bekasi

Peringatan Hari Buruh di Bekasi, Jawa Barat, diwarnai dengan aksi simpatik Polres setempat dengan menggelar bermacam pelayanan gratis bagi para buruh.

Fokus, Bekasi - Peringatan Hari Buruh di Bekasi, Jawa Barat, diwarnai dengan aksi simpatik Polres setempat dengan menggelar bermacam pelayanan gratis bagi para buruh. Para buruh dapat menservis motor dan mengganti oli secara cuma-cuma. Juga ada pelayanan STNK dan perpanjangan SIM di hari libur serta pelayanan pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) gratis.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (2/5/2018), bertempat di Lapangan PDK, Bantar Gebang, Bekas, satu per satu buruh harus mengisi pendaftaran sekaligus mengambil nomor antrean hanya untuk menunjukkan sejumlah syarat seperti STNK dan kartu anggota buruh.

Para buruh mendapatkan fasilitas berupa servis dan ganti oli gratis. Para buruh pun merasa terbantukan.

"Perasaannya senang banget. Harapannya setiap tahun bisa rutin seperti ini," kata buruh Mur dan Wati.

Hal serupa juga terjadi di Tangerang, Banten. Ratusan buruh antusias melakukan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK juga memperbaiki motornya dengan servis dan ganti oli gratis. Acara di inisiasi oleh pihak kepolisian Resort Metro Tangerang.

Kegiatan pun berlangsung aman dan tertib hingga acara selesai.