Sukses

Kunjungi Jayapura, Jokowi dan Iriana Belanja di Pasar Mama-Mama Papua

Berkunjung ke Jayapura, Papua, Presiden Jokowi berkeliling melihat Pasar Mama-Mama, yang ide pembangunannya dulu dicetuskannya.

Liputan6SCTV, Jayapura - Berkunjung ke Jayapura, Papua, Presiden Jokowi sempat mampir untuk berbelanja tomat dan ketela. Tak hanya belanja, dalam kunjungannya kali ini, Jokowi juga berkeliling melihat Pasar Mama-Mama yang ide pembangunannya dulu dicetuskannya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (12/4/2018), megah dan modern, itulah yang tergambar dari bangunan Pasar Mama-Mama Papua. Pasar yang baru satu bulan lalu diresmikan ini menjadi salah satu pusat pasar tradisional di Jayapura.

Antusias melihat Presiden Jokowi sudah pasti, apalagi ketika Presiden memborong aneka buah seperti jambu, tomat, serta umbi-umbian khas Papua, yaitu petatas.

Pasar Mama-Mama Papua ini dibangun oleh Kementerian BUMN tahun 2016 lalu. Terdiri dari empat lantai berkapasitas 298 pedagang.

Lantai satu untuk jualan basah, lantai dua jualan kering, lantai tiga untuk penjualan makanan, kerajinan dan aksesoris, serta lantai empat disediakan untuk tempat pelatihan.