Sukses

Setelah di Matraman, Giliran Underpass Mampang Diuji Coba

Rabu (11/4) underpass Mampang, Jakarta Timur, diuji coba. Underpass Matraman diharapkan dapat mengurangi kemacetan hingga 35 persen.

Liputan6.com, Jakarta Setelah underpass Matraman, Jakarta Timur dibuka,  hari ini giliran underpass Mampang, Jakarta Selatan resmi dibuka. Harapannya, underpass akan mengurai kemacetan hingga 35 persen.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (11/4/2018), pukul 06.11 WIB uji coba underpass Mampang dimulai. Kemacetan yang sempat terjadi di ruas Jalan Mampang Prapatan dari arah Buncit segera terurai.  

Jalan underpass Mampang-Kuningan dibangun untuk mengurangi kemacetan yang biasa terjadi pada persimpangan Mampang-Tendean dan Mampang-Gatot Subroto. Namun ada sedikit perbedaan di underpass Mampang-Kuningan, yakni adanya off ramp atau akses keluar underpass.  

Off ramp pertama di sisi barat digunakan bagi kendaraan dari arah Mampang yang ingin berbelok ke Jalan Gatot Subroto arah Semanggi atau Pancoran.  

Sementara off ramp sisi timur diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Menteng yang ingin berbelok ke Jalan Kapten Tendean menuju ke kawasan Blok M.