Sukses

Anies-Sandi Akan Rombak Kepala Dinas yang Tak Sesuai Latar Belakang Pendidikan

Sandiaga Uno meminta anak buahnya tidak takut dan tidak grogi mendengar rencana penyegaran atau perombakan pejabat.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno akan genap enam bulan pada 16 April mendatang.

Hal tersebut berarti Anies-Sandi berhak melakukan perombakan anak buah termasuk kepala Dinas tanpa harus terlebih dahulu mendapat izin dari Kemendagri.

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan melakukan penyegaran di tingkat eselon II atau setingkat kepala dinas. Ia menyebut akan menempatkan kepala-kepala dinas sesuai dengan latar belakang pendidikan.

“Tentunya sesuai dengan keahliannya, sesuai dengan rumpunnya, sesuai dengan memang background secara teknisnya seperti apa,” kata Sandi di kawasan Depok, Minggu (8/4/2018).

Diketahui, saat ini beberapa kadis menduduki jabatan yang tidak sesuai pendidikan. Di antaranya Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan Dian Ekowati yang merupakan seorang Dokter Gigi, Kemudian Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah dan Tata Air Teguh yang berlatang belakang sarjana sosial.

Sandi meminta anak buahnya tidak takut dan tidak grogi mendengar rencana penyegaran atau perombakan pejabat.

“Proses evaluasi masih berlangsung, pesan kepada para kepala Dinas enggak usah khawatir, dont be nervous, jangan mengganggu kinerjanya. Karena yang kita pastikan yang berkinerja bagus dan ini tidak ada like dan dislike,” kata Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada yang Dipertahankan

Meski berencana merombak pejabat sesuai pendidikannya, Sandi tidak menutup kemungkinan masih mempertahankan pejabat yang berkinerja baik meski latar belakang pendidikannya bertolak belakang.

“Kalau dia bisa berkinerja baik, kan ada yang memang beradapstasi dengan baik walau bukan sesuai background pendidikannya, itu layak dipertahankan,” katanya

Selain itu, Sandi juga memastikan proses perombakan pejabat bukan ajang cuci gudang pejabat dari era sebelumnya.

“Penyegaran ini kita harapkan rutin dilakukan, jadi jangan terlalu dikhawatirkan ini cuci gudang. Enggak ada, Pak Anies sama saya sama-sama dari luar Pemprov kita melihatnya ini murni berbasis kinerja,” Sandi menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.