Sukses

Demokrat dan Partai Komunis Tiongkok Teken MoU

Partai Demokrat dan Partai Komunis Tiongkok menandatangani nota kesepahaman (MoU) guna memperkuat kerja sama kedua partai di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrat dan Partai Komunis Tiongkok menandatangani nota kesepahaman (MoU) guna memperkuat kerja sama kedua partai di masa depan. "DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat kemarin menerima Partai Komunis Tiongkok di Kantor DPP PD. Keduanya juga bersepakat menandatangani Mou untuk mempererat kerja sama keduanya," kata Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Hubungan Internasional Nurhayati Ali Assegaf di Gedung Dewan Perwakilan rakyat di Jakarta, Senin (6/6).

Mou itu, menurut Nurhayati, berisi keinginan untuk saling kunjung-mengunjungi antarpetinggi partai, pelatihan kader muda kedua partai, dan membuka hubungan kerja sama untuk kepentingan bangsa dan negara. "Misalnya kedua partai sepakat menjalin kerja sama ekonomi, perdagangan investasi, memfasilitasi dan memperlancar hubungan hubungan kedua negara melalui partai," ujar anggota DPR itu.

Partai Komunis Tiongkok yang dipimpin langsung oleh Ketua Biro Politik Li Yan Chau itu diterima oleh Ketua Umum Anas Urbaningrum, Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono dan sejumlah petinggi Partai Demokrat lainnya. MoU untuk mempererat kerja sama kedua partai kemudian ditandatangani oleh Nurhayati Ali Assegaf dan Ketua International Relation Department Partai Komunis Tiongkok Ms Yang Yanyi.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.