Sukses

Hari ke-3 Penerapan Ganjil Genap Tol Bekasi, Bus Premium Sepi Peminat

Liputan6.com, Bekasi - Lalu lintas di Kalimalang, Jakarta Timur, pada Rabu pagi terlihat padat. Banyak pengendara melalui jalur ini karena adanya aturan ganjil genap di gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Namun pada hari ini, Rabu 14 Maret 2018, kendaraan berpelat ganjil tak bisa masuk jalan tol, sehingga harus melaui jalur alternatif atau menggunakan bus premium Transjabodetabek.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (14/3/2018), di kawasan ganjil genap, terlihat jalanan lancar. Selain itu, penumpukan kendaraan tidak lagi terlihat di gerbang Tol Bekasi Barat. Meski, masih banyak pengendara yang belum terbiasa dengan sistem ganjil genap.

Sementara itu, fasilitas kantung parkir masih kurang diminati warga. Seperti di salah satu kantung parkir di Mal Mega City Bekasi. Kemudian letak kantung parkir di lantai yang cukup tinggi membuat masyarakat enggan menitipkan mobilnya, mereka harus jalan cukup jauh karena lift atau eskalator mal belum beroperasi di pagi hari.

Padahal harga parkir dipatok cukup murah yakni Rp 10 ribu per hari. Setelah itu pengendara bisa melanjutkan perjalanan dengan bus premium Transjabodetabek menuju Jakarta, dengan tarif Rp 20 ribu.