Sukses

Ganjil Genap Tol Bekasi, Pengguna Bus Meningkat 50 Persen

Fokus, Bekasi - Hari pertama pemberlakuan kebijakan ganjil genap di pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur jumlah pengguna angkutan bus umum meningkat. Pergerakan peningkatan jumlah penumpang bus premium Jabodetabek terjadi antara pukul 05.30 WIB hingga pukul 07.00 WIB yang mencapai 50 persen.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (13/3/2018), bukan hanya jumlah penumpang yang meningkat dari sebelumnya, waktu tempuh perjalanan ke tempat tujuan juga lebih cepat tiga puluh menit.

"Kebijakan ini akan kita evaluasi, armada bus ini akan kita tambah jika pengguna bus meningkat. Bukan hanya armada bus yang akan kita tambah, jumlah rute perjalanan juga akan kita tambah," kata Direktur Utama Perum PPD  Pande Putu Yasa.

Sebagai pendukung kebijakan ganjil genap Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, Perum PPD telah menyiapkan bus transjabodetabek dari Mega City dan Grand Dika City, Bekasi. Di lokasi yang sama, terdapat pula armada bus Royaltrans.

Untuk kelas premium, penumpang dikenakan tarif Rp 20 ribu. Para pengguna mobil juga bisa memarkirkan kendaraan di kantong parkir di kedua lokasi tersebut dengan tarif Rp 10 ribu.