Sukses

Kapal Milik Kodam Jaya Tenggelam, Seluruh Awak Kapal Selamat

Liputan6.com, Jakarta Inilah detik-detik kapal motor cepat milik Kodam Jaya tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu Senin siang. Dalam video amatir yang beredar, bagian belakang kapal perlahan karam sementara beberapa prajurit masih berada di bagian depan kapal atau buritan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (13/3/2018), sejumlah prajurit melompat ke laut sementara KMC bernomor 16-05 ini berubah posisi vertikal dan terus tenggelam.

Menurut Kepala Staf Kodam Jaya, Brigjend TNI Harianto Syahputra saat kejadian ada dua kapal milik Kodam Jaya yang membawa 115 personel TNI dan istri untuk persiapan acara ulang tahun persatuan istri prajurit TNI. Namun, salah satu kapal yang membawa 54 penumpang mengalami gangguan pada mesin.

"Ada trouble di mesin sehingga mesin mati kapal kemasukkan air. Alhamdulillah, kapal yang kemasukkan air itu personelnya bergeser ke kapal yang satunya jadi sebanyak 54 orang bisa terselamatkan," terang Kasdam Jaya Jayakarta, Brigjen TNI Harianto Syahputra.

Sedangkan, untuk evakuasi bangkai kapal yang masih berada di perairan Kepulauan Seribu, Kodam Jaya akan berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut untuk meminta bantuan.