Sukses

Datang ke Tulungagung, SBY Doakan Khofifah Menang Pilgub Jatim

Liputan6.com, Tulungagung - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama isteri, Ani Yudhoyono, menghadiri Pernyataan Tekad dan Dukungan Pengembangan Pusat Pariwisata Pantai Selatan Tulungagung oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulungagung, Margiono - Eko Prisdianto, di Pantai Gemah, Tulungagung, Minggu (25/2/2018).

Kedatangan SBY langsung disambut oleh calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa yang merupakan cagub yang diusung oleh Partai Demokrat. Begitu tiba di lokasi, Khofifah menyambut SBY dan mencium tangan pria yang pernah memimpin Indonesia selama sepuluh tahun itu.

"Alhamdulillah yang saya hormati dan semoga Allah takdirkan jadi gubernur Jawa Timur, Budhe Khofifah," tutur SBY.

SBY mengatakan, dirinya dan Ani Yudhoyono, dan juga rombongan senang bisa bertemu kembali dengan warga Jawa Timur. Sebagai orang yang dilahirkan di Jawa Timur, ada kerinduan untuk sering dan datang kembali ke Jawa Timur.

Menurutnya, selama sepuluh tahun menjabat sebagai presiden, Jawa Timur menjadi provinsi yang banyak sekali mengukir prestasi untuk negara Indonesia.

"Saya yakin jika Allah takdirkan Budhe Khofifah memimpin Jawa Timur, akan lebih banyak lagi prestasi diraih yang membanggakan dan tentu menbawa berkah bagi warga Jawa Timur," ujar SBY.

2 dari 2 halaman

Program Prioritas Khofifah

Sementara itu, dihadapan SBY, Khofifah menegaskan bahwa dia bersama Emil Elestianto Dardak akan menjadikan pantai sebagai program prioritas.

"Saya dan Mas Emil, kami memiliki nawa bhakti satya yang merupakan sembilan program prioritas yang ingin kami bhaktikan untuk kemuliaan Jaawa Timur. Satu dari sembilan itu adalah Jatim Harmoni," tutur Khofifah.

Khofifah menjelaskan, salah satu program detailnya adalah tentang kepedulian lingkungan, laut dan juga pantai.

"Jika kami dipercaya untuk memimpin Jawa Timur, maka akan ada 51 pantai yang akan kami prioritaskan masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," kata Khofifah.

Dari 51 pantai itu adalah pantai Popoh dan Pantai Gemah. Seluruh rencana pengelolaan pantai Gemah ini sudah dicantumkan oleh Khofifah dan tim.

Saat ini sudah banyak pengembangan yang dilakukan di pantai di Tulungagung. Seperti di Pantai Gemah, sudah ada flying fox, motor pantai off road, dan juga kondisi pantai yang indah dan bersih.

"Yang saya pesankan pada masyarakat di sini adalah agar mereka tetap peduli dengan lingkungan, jangan sampai gersang dan jangan sampai ada longsor," ujar Khofifah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gus Ipul Sambangi Korban Banjir Gresik
Artikel Selanjutnya
Torehkan Prestasi, Khofifah-Emil Dinilai Mampu Bangun Jawa Timur