Sukses

Jadi Korban Banjir, Warga Jalan Arus Cawang Minta Tikar ke Anies

Usai menerobos banjir, Anies pun berbelanja gorengan dan memborong habis pisang goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kondisi warga yang rumahnya terendam banjir di Jalan Arus, Cawang, Jakarta Timur. Saat memasuki tenda pengungsian, beberapa ibu-ibu meminta bantuan tikar kepada Anies.

"Pak kalau bisa kirim tikar, Pak, kurang," kata seorang ibu di Jalan Arus, Selasa (6/2/2018).

Anies pun menjawab akan segera mengirimkan bantuan kepada warga. "Pak Wali (Wali Kota Jakarta Timur) akan kirim, ya, Bu," jawab Anies

Saat memasuki gang sempit di Jalan Arus, Anies masih menemukan banjir setinggi 50 cm atau sebetis orang dewasa.

Ia lalu menyapa warga yang membersihkan rumah atau mengangkut barang-barang untuk dipindah ke tempat kering. "Kurang apa, Bu?" tanya Anies.

"Kita butuh sembako, Pak, sembako," pinta ibu itu.

Anies mengatakan, anak buahnya segera menyiapkan sembako untuk para warga yang masih berada di lokasi banjir. "Kita pastikan makanan dan medis siap," kata dia.

Usai menerobos banjir, Anies pun berbelanja gorengan dan memborong habis pisang goreng warga yang rumahnya tidak terkena banjir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan di Pengungsian

Setelah berdiskusi dengan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Anies menyebut tak ada warga yang kekurangan sembako.

"Yang ada warga tersebut tidak ke pengungsian, silakan warga yang butuh sembako ke pengungsian, di sana makanan sembako tersedia," ucap Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.