Sukses

Menangkan Jokowi di Pilpres 2019, Relawan WLJ Gelar Silatnas II

Sejumlah relawan pendukung Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019 mulai menggalang dukungan pemenangan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah relawan pendukung Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019 mulai menggalang dukungan pemenangan Jokowi.

Wira Lentera Jiwa (WLJ) salah satunya. Setelah vakum sejak 2014 tepatnya usai Jokowi dilantik jadi presiden, WLJ kembali memanaskan mesinnya untuk terjun langsung kemasyarakat memenangkan Jokowi di 2019.

WLJ awalnya adalah sebuah gerakan bernama "We Love Jokowi" dengan jargon "Jokowi Presidenku" yang di 2013 pertama kali mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi menjadi Presiden RI.

"Kami mendukung Pak Jokowi menjadi Presiden pertama kali 2013. Setelah beliau menang kami vakum. Kami mendukung Bapak Jokowi demi NKRI, " jelas Ketua Umum WLJ Yanes Yoshua Frans, di markas WLJ, Terogong Raya, Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.

Yanes meyakini di Pilpres 2019 Jokowi akan kembali jadi presiden.

"Melihat perkembangan yang ada, tidak ada pilihan lain buat kita semua selain mendukung kembali Bapak Jokowi untuk memimpin negara ini sampai 2024, " ujarnya.

Untuk memperkuat dukungan tersebut, WLJ akan menggelar silaturahmi nasional (silatnas) ke-2 dengan melibatkan ribuan pendukung dalam waktu dekat di Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Silatnas II

Ketua Panitia Silatnas WLJ ke-2 Utami Untoro menjelaskan, silatnas akan menghadirkan sekitar 1500 relawan dari berbagai penjuru Indonesia sebagai perwakilan anggota WLJ di daerah.

"Jumlah anggota WLJ hampir mencapai 1 juta orang yang tersebar di seluruh dunia, namun untuk acara di Bali telah terkonfirmasi akan ada sekitar 1.500 anggota WLJ akan mengikuti Silatnas ke-2, " jelas Utami.

Pihaknya juga akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir seperti waktu Silatnas WLJ ke-1 di Subang.

"Acaranya sederhana karena selain untuk silaturahmi acara ini juga untuk konsolidasi.. Saya mohon doa dan supportnya supaya acara ini bisa berjalan lancar dan sukses, " pinta Utami.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.