Sukses

Sandiaga Uno Pastikan Pasukan Oranye Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Sandiaga Uno memastikan, para petugas PPSU atau pasukan oranye mendapatkan jaminan dari BPJS.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye, mendapatkan jaminan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS.

"Alhamdulillah, kita sudah tercapai kerja sama dan terjalinnya kesepakatan dan luar biasa hubungan kita dengan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sandi di kawasan Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, pasukan oranye sudah dijamin kesehatan dan keselamatan kerjanya oleh BPJS karena sudah tercapainya kerja sama tersebut.

"Semua ter-cover, pasukan multiwarna ini sudah ter-cover jaminan kesehatan dan kita ingin jaminan keselamatan santunan," ucap dia.

Jaminan keselamatan santunan yang dimaksud Sandi adalah apabila ada anggota PPSU mengalami kecelakaan kerja.

"Seandainya ada mudah-mudahan naudzubillahi mindzalik ada kecelakaan, tapi seandainya kecelakaan, akan ter-cover oleh BPJS," kata dia.

Sandi pun mengaku dirinya akan mendorong terciptanya kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

"Kita akan dorong budaya K3, keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan PPSU," tandas Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apel Bareng

Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno genap 100 hari. Keduanya pun mengawali hari dengan kegiatan yang berbeda-beda.

Sandiaga membuka pagi dengan apel bersama Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di lingkungan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Dalam sambutannya, Sandi mengingatkan para petugas PPSU yang selama ini sudah bekerja keras. 

"Setiap pagi, bapak-bapak, ibu-ibu, teman-teman, kawan-kawan, berangkat dari rumah, meninggalkan istri suami dan anak-anak untuk ke tempat titik kumpul bekerja," ujar Sandi di Kantor Kelurahan Cipayung, Jalan Bambu Hitam, Cipayung, Jakarta Timur.

Ia mengatakan, banyak pengorbanan yang dilakukan petugas PPSU selama ini. Masyarakat jarang memperhatikan kinerja mereka, tetapi banyak yang menikmati hasilnya.

"Di saat banyak yang masih tertidur, masih lelap, bapak-bapak, ibu-ibu sudah datang dan rela berkorban demi kemajuan Jakarta. Kita semua merasakan manfaat jerih payah dari kalian semua," ucap dia.

Sandi mengatakan, petugas PPSU setiap hari bertugas membersihkan jalan dan saluran air. Mereka juga bertugas memastikan bahwa jalanan di DKI menjadi bersih.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.