Sukses

Ical: Golkar Siap Keluar dari Koalisi

Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan kesiapannya jika memang Partai Golkar harus tersingkir dari anggota koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono

Liputan6.com, Depok: Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan kesiapannya jika memang Partai Golkar harus tersingkir dari anggota koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Demikian disampaikan mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat usai menghadiri peresmian gedung DPRD Partai Golkar di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/3). Ical--sapaan akrab Aburizal-- juga menegaskan, meski nanti Partai Golkar berada diluar partai koalisi, partai berlambang beringin itu tidak akan menjadi oposisi pemerintah. Golkar akan mengambil sikap sebagai penyeimbang. Terkait isu reshuffle menteri dari Partai Golkar, masih menurut Ical, itu merupakan hak prerogatif presiden. Golkar tak akan mempermasalahkan jika nanti menterinya harus hengkang dari kabinet Indonesia bersatu jilid dua ini. Hak angket mafia pajak yang didukung penuh Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya harus takluk oleh kekuatan yang digalang Partai Demokrat di DPR, beberapa waktu lalu. Kendati gagal namun peristiwa penting ini menandakan adanya keretakan di dalam koalisi pemerintah yang beranggotakan enam partai tersebut [baca: SBY Tegur Partai "Bandel"]. (APY/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini