Sukses

Jelang Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Minta Restu PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjalani silaturahmi politik dengan mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2018. Kedatangannya untuk meminta restu dari PDIP agar mengusungnya menjadi calon gubernur di Pilkada Jabar 2018.

"Datang ke sini kan tadi bersilaturahmi dalam posisi meminta masukan, pendapat, bagaimana membangun Jawa Barat dengan lebih baik dan seterusnya," tutur Ridwan Kamil seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (4/1/2018).

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghadiri Sidang Paripurna 2018 di Istana Negara Jakarta pada Rabu siang. Khofifah meminta restu untuk maju pada Pilkada Jatim mendatang menggandeng Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Sedangkan di Semarang, Jawa Tengah, PDIP menyatakan akan mengumumkan dua jagoannya yang bakal maju dalam Pilkada Jateng pada hari ini. Pengumuman akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sejauh ini, ada lima nama calon gubernur dan 14 calon wakil gubernur yang akan diundang dalam pengumuman nama rekomendasi untuk Pilkada Jateng.