Sukses

9 Orang Tewas dalam Kerusuhan di Penjara Brasil

Kerusuhan dikabarkan akibat bentrokan antar gang di penjara. 9 orang tewas dan 14 luka-luka akibat kerusuhan ini.

Liputan6.com, Brazil - Kerusuhan terjadi di sebuah penjara di Goiania, Brazil, Senin waktu setempat. Kerusuhan akibat bentrokan antarkelompok di penjara itu menewaskan 9 orang dan 14 luka-luka.

Para narapidana juga membakar penjara. Bentrokan ini dimanfaatkan sejumlah narapidana untuk kabur. Dari 106 narapidana yang kabur, Polisi menangkap kembali 29 narapidana. Sementara 127 narapidana yang kabur kembali ke penjara secara sukarela.

Bentrokan di dalam penjara di Brazil bukanlah hal baru. Tahun lalu di penjara Anisio Jobim di Amazonas, bentrokan mengakibatkan 56 orang tewas dan sehari kemudian 4 orang tewas dalam bentrokan penjara Puraqueu-Qara yang juga berada di Amazonas.

Di samping itu, pada 6 Januari lalu 33 orang tewas dalam bentrokan penjara Roraima di Rio Grande do Norte. Dan 14 Januari, 26 orang tewas di penjara Alcaruz yang juga berada di Rio Grande. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Rabu (3/1/2018).

Berita lainnya datang dari AS. Sebuah kebakaran hebat terjadi di kawasan Bronx, New York, Selasa waktu setempat. 12 bangunan apartemen terbakar.

Dikabarkan api bermula dari sebuah toko meubel di lantai satu sebuah apartemen. Sekitar 200 petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang berkobar cukup dashyat. 12 Orang terluka satu di antaranya mengalami luka serius akibat kebakaran ini.

Masih dari Amerika Serikat. Cuaca dingin ekstrem yang melanda awal tahun 2018 akan berdampak ke sebagian wilayah Amerika Serikat. Mulai dari Selatan Texas hingga Canada dan dari Montana, Wyoming hingga New England.

Menurut Badan Cuaca nasional Amerika Serikat, suhu akan mencapai minus 29 derajat celcius disertai hembusan angin dingin yang mencapai minus 31 derajat celcius. Kondisi ini membuat sejumlah sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar.