Sukses

Lantunan Pantun Sandiaga Uno di Tahun Baru 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghabiskan malam tahun baru 2018 di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghabiskan malam tahun baru 2018 di Ancol. Dia didaulat menjadi saksi hitung mundur pergantian tahun.

Sandi pun melafalkan sebuah pantun pada perayaan itu.

"Beli baju berwarna biru. Baju ditaro di atas kendi. Warga Jakarta dan Indonesia, selamat tahun baru," ujar Sandi yang berada di atas panggung Gempita 2017 SCTV, Minggu, 31 Desember 2017.

Sandi pun sempat ditanya resolusi tahun baru 2018 oleh pembawa acara. Dia menjawab ingin bekerja lebih keras lagi untuk warga Ibu Kota.

Menuju detik-detik akhir 2017, Sandi kembali melantunkan sebuah pantun.

"Jangan bersandar di pohon waru. Pohon waru banyak getahnya. Selamat tahun baru, Jakarta maju kotanya bahagia warganya," ucap Sandi.

Sandi pun turut menggenggam sebatang kembang api yang siap dinyalakan tepat pukul 00.00 pada perayaan tahun baru 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembang Api

Gembar-gembor meriahnya kembang api Ancol memang bukan isapan jempol. Kembang api saling berlomba menghias langit pantai Ancol. Seperti tak ada hentinya, kembang api terus bersahut-sahutan diberangi lantunan lagu dari band musik Armada.

Sandi tak ragu maju ke depan panggung dan menyapa warga Jakarta dari dekat. Ia terus menyunggingkan senyum lebarnya dan tak lupa melambaikan tangan. Sorak-sorai warga terdengar menyebut nama Sandi.

 

3 dari 3 halaman

Resolusi

Lalu, apa resolusi Sandiaga pada tahun baru 2018?

Ternyata, resolusinya tak jauh dari tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia ingin memberikan performa terbaik untuk Ibu Kota melalui rumus 4 AS.

"Resolusi saya pribadi ya sebagai yang baru diberikan amanah nih, saya janji kerja lebih keras lagi, lebih cerdas lagi, Insyaallah tuntas kerja, lebih ikhlas lagi. Pokoknya 4 AS," tutur Sandiaga saat konferensi pers di Segarra Resto, Ancol, Minggu 31 Desember 2017.

Sementara untuk pribadi, Sandiaga juga memiliki resolusi untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk putra bungsunya, Sulaiman.

"Saya, istri, dan anak sulung saya yang sudah bekerja sudah membahas kalau saya ingin punya lebih banyak waktu sama Sulaiman ini," ujar Sandiaga Uno sembari menunjuk Sulaiman yang berlarian di hadapannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.