Sukses

PKS Usung Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah di Pilkada Sumut 2018

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajeckhshah (Ijeck) di Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018.

"Kami mengusung Letjen Edy Rahmadyadi dan Musa Rajeckhshah," kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam jumpa pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Jumpa pers tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung koalisi antara PKS, Gerindra, dan PAN.

Usai pengumuman, baik Sohibul maupun Prabowo pun menyalami pasangan calon yang mengikuti jumpa pers.

Sebelumnya, pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajeckhshah telah diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Dukungan ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di depan ribuan kader PAN di Gelanggang Remaja Medan, Minggu, 10 Desember 2017 dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan.

Zulkifli Hasan mengatakan, PAN mantap memilih Edy Rahmayadi untuk menantang calon incumbent Tengku Erry Nuradi. "Kepemimpinan Pak Edy dan wawasan kebangsaannya tak perlu diragukan," kata dia.

2 dari 2 halaman

Alasan Pemilihan Edy-Musa

Dia mengatakan, pemilihan Musa Rajekhshah, pengusaha muda Medan yang dikenal mempunyai jaringan luas juga tanpa sebab.

"Ini perpaduan yang pas, Pak Edy penuh pengalaman dan Bang Jeck mewakili generasi milenial," kata Zulkifli.

Ketua MPR ini menegaskan, PAN akan mengedepankan politik yang mempersatukan, bukan yang memecah belah. "Dan kualitas itu dimiliki oleh Pak Edy Rahmayadi," Zulkifli menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading