Sukses

Golkar Cabut Dukungan, Bagaimana Nasib Ridwan Kamil?

Fokus, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari partai Partai Golkar. Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu mencabut dukungannya terhadap Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (18/12/2017), DPP Partai Golkar mencabut dukungan rekomendasi calon gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jabar, M Qudrat Iswara.

Pengumuman pencabutan dukungan ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan DPP Golkar, yang juga ditandatangani oleh Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. Masalah komunikasi yang tidak lancar menjadi alasan pencabutan dukungan kepada Ridwan Kamil.

DPP Partai Golkar juga menilai, selain masalah lambatnya respons dari Ridwan Kamil pasca deklarasi dukungan, dia juga belum secara resmi menyerahkan nama pendampingnya sebagai Cawagub Jawa Barat kepada DPP Golkar.

Qudrat menekankan bahwa sah-sah saja, partai politik menarik dukungannya kepada paslon karena sekarang ini Partai Golkar belum mengeluarkan surat keputusan atas dukungannya terhadap Ridwan Kamil. Yang ada baru hanya surat rekomendasi, dan itu sifatnya belum permanen.