Sukses

Polisi Tak Mau Berandai-andai Rizieq Shihab Hadiri Reuni 212

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan kemungkinan hadirnya Rizieq Shihab dalam acara reuni alumni 212 di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diundang hadir dalam acara reuni 212 yang akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017. Soal kehadiran Rizieq, kepolisian Polda Metro Jaya tidak mau berandai-andai.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, tidak ada kabar terkait kepastian Rizieq Shihab muncul di acara reuni 212.

"Tidak ada informasi. Jangan berandai-andai," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (1/12/2017).

Informasi terakhir, Rizieq diketahui berada di Arab Saudi. Ada atau tidak sosok tersebut, lanjut Argo, puluhan ribu personel polisi memang akan turun mengamankan jalannya acara.

"Di Istiqlal, semua masjid di lingkungan Monas (acara reuni 212)," jelas Argo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Rizieq

Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif menyampaikan akan mengundang sejumlah pejabat negara dari Panglima TNI hingga Presiden Joko Widodo. Maarif yang juga Ketua Presidium Alumni 212 ini mengatakan kemungkinan hadirnya tokoh FPI Rizieq Shihab dalam acara reuni alumni 212.

"Segala kemungkinan bisa, masih terbuka beliau datang ke acara reuni," kata Maarif di Jakarta, Kamis 23 November 2017.

Namun, lanjut Maarif, pihaknya tidak bisa memastikan kedatangan Rizieq Shihab yang kini masih berada di Arab Saudi.

"Kalau kepastian kita belum bisa pastikan. Walaupun beliau enggak bisa hadir, pasti teleconference," ungkap Maarif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.