Sukses

Ini Sosok Hilman Mattauch yang Mengemudikan Mobil Setya Novanto

Liputan6.com, Jakarta Nama Hilman Mattauch mendadak terkenal setelah kecelakaan yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto.

Hilman diketahui sebagai orang yang mengemudikan mobil Fortuner bernopol B 1732 ZLO, yang ditumpangi Novanto pada saat kecelakaan, Kamis 16 November 2017 malam.

Hilman diketahui seorang wartawan. Kalangan juru warta di gedung parlemen hampir semua mengenalnya, sehingga tidak mengherankan sosok Hilman dekat dengan anggota dewan di DPR, termasuk Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Ramdony Setiawan mengatakan, Hilman pernah menjadi koordinatoriat seperti dirinya di DPR untuk periode 2014 sampai 2016.

"Setahu saya mulai dekat dengan Setya Novanto sejak 2014 sampai 2016, sehingga Hilman banyak komunikasi dengannya," kata Ramdony di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017).

Dia menjelaskan, kedekatan itu terjalin hingga saat ini, ketika Hilman tidak lagi menjabat sebagai ketua koordinatoriat. Hal itu terlihat dari beberapa kegiatan Setya Novanto yang diikuti Hilman.

 

1 dari 2 halaman

Pernah Jadi Driver

Namun, Ramdony tidak mengetahui sepak terjang Hilman sebelum dia bertugas di DPR.

"Hilman enggak banyak cerita soal masa lalunya, dulu sempat ramai dia awalnya kontributor dari Jakarta Barat," ujar dia.

Ramdony juga menyatakan, sebelum menjadi kontributor Metro TV, Hilman pernah bekerja sebagai driver. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti akan keahlian Hilman sebagai wartawan.

"Enggak banyak komunikasi dengan Hilman bagaimana dia menjadi wartawan," jelas Ramdony.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: