Sukses

TNI Rotasi Pimpinan Madya, Doni Monardo Jadi Pangdam Siliwangi

Sedangkan posisinya sebagai Kapuspen TNI dipegang oleh Mohamad Sabrar Fadhilah

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merotasi sejumlah pimpinan tinggi madya. Ada 29 pejabat yang mengalami perubahan posisi dalam surat dengan tertanda Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang ditandatangani Kepala Sekretaris Umum TNI Brigjen Ferry Zein. Surat tersebut tertanggal 27 Oktober 2017.

Dalam surat yang diterima Liputan6.com, Selasa (31/10/2017), disebutkan sejumlah pejabat TNI yang kini menduduki pos baru. Di antaranya Mayjen TNI Doni Monardo yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura, kini diangkat sebagai Pangdam III/Siliwangi. Adapun posisi Pangdam XVI/Pattimura kini dijabat oleh Mayjen TNI Suko Pranoto, yang sebelumnya sebagai Danpuspenerbad Pangdam XVI/Pattimura.

Pejabat lain yang dirotasi adalah Mayjen TNI Wuryanto. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuspen TNI kini didapuk menjadi Pandam IV/Diponegoro. Adapun posisinya sebagai Kapuspen TNI, dipegang oleh Mohamad Sabrar Fadhilah, yang sebelumnya menjabat Kasdam IV/Diponegoro.

Selain itu, Mayjen TNI Arif Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akmil, akan diberikan posisi baru menjadi Pangdam V/Brawijaya. Sementara posisi Gubernur Akmil akan dipegang Brigjen TNI Eko Margiyono, yang sebelumnya menjadi Kasdam Jaya.

Untuk Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur yang dipegang oleh Darwanto selanjutnya diserahkan kepada Didik Setiyono. Adapun Darwanto kini menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut.

Jabatan Wakil KSAD yang sebelumnya dipegang Letjen TNI Hinsa Siburian kini diserahkan kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman. Hinsa yang akan memasuki masa pensiun diberikan jabatan baru sebagai Pati Mabes TNI AD.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.