Sukses

Nina Yakin Akbar Menang di Pengadilan

Krisnina Maharani, istri Akbar Tandjung, yakin suaminya menang di pengadilan. Kondisi politik di Tanah Air dinilai memasuki tahap saling menjatuhkan.

Liputan6.com, Jakarta: Keluarga tersangka Kasus Penggelapan Dana Nonbujeter Badan Urusan Logistik sebesar Rp 40 miliar Akbar Tandjung menyatakan tegar menghadapi persidangan Senin besok. Bahkan Krisnina Maharani Tandjung, yakin suaminya tetap konsisten dan tak bersalah. Karena itu, Nina--begitu ia sering disapa--yakin suaminya akan menang di pengadilan. "Saya optimistis dan harus yakin," tutur Nina dalam dialog Liputan 6 SCTV yang dipandu Indiarto Priadi di rumah dinas Akbar di Kompleks DPR/MPR, Jakarta Selatan, Ahad (24/3).

Ketegaran Nina memang bukan tanpa alasan. Nina mengaku mengenal suaminya sejak Akbar masih menjadi aktivis mahasiswa. Juga, selama ia mendampingi Akbar sebagai istri petinggi politik di Tanah Air. Dalam pandangan Nina -- yang selalu memangil Akbar dengan panggilan Abang --suaminya konsisten dan dapat dipercaya.

Nina menilai persoalan yang dihadapi Akbar sebagai wilayah politik. Karena itu sebagai istri tak ikut campur dalam urusan tersebut. Sebab, selain Akbar sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan Indonesia, Nina juga mempunyai pekerjaan yang menyita waktu, termasuk mengurus keluarga.

Kendati demikian sebagai istri Akbar, Nina tak bisa lepas begitu saja dari permasalahan yang menimpa suaminya. Karena itu, Nina esok akan menghadiri persidangan sebagai dukungan moril [baca: Akbar Tandjung: "Saya Telah Siap"]. Namun Nina menilai politik Indonesia memang kondisinya dalam tarap saling menjatuhkan. "Dan memang kondisinya diciptakan untuk itu," papar Nina.

Meski demikian, Nina menganggap wajar mengenai pro dan kontra dalam masalah politik. Hanya, Nina mengingatkan agar kelompok yang saling bertolak belakang itu hendaknya saling menghormati dan menjunjung etika berpolitik.(YYT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini