Sukses

Polisi Kantongi Identitas Penjambret Viral Saat CFD, Pelaku Masih Diburu

Aksi pelaku penjembretan viral setelah seorang fotografer berhasil mengabadikannya saat lolos dari kejaran warga di CFD.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian telah mengantongi dua pelaku penjambret yang beraksi pada saat Car Free Day (CFD) di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024). Aksi pelaku viral setelah seorang fotografer berhasil mengabadikan saat lolos dari kejaran warga di CFD.

"Kita sudah mengantongi yang diduga pelaku," kata Kaposlsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara saat dikonfirmasi, Senin (17/6/2024).

Aditya menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap kedua terduga pelaku. Dia memastikan akan tetap mengusut kejadian itu walaupun korban belum membuat laporan.

"Tetap kita usut, pelaku masih dalam pengejaran," ucap Adit

Sebelumnya, moment dua pelaku pejambret berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Roni Asnan lalu diupload ke akun Instagram miliknya @Asnanfoto.

Asnan yang merupakan salah seorang saksi pada saat kejadian itu menceritakan kedua pelaku sempat diteriaki maling oleh warga yang sedang berjoging di Jalan Jendral Sudirman, pada saat CFD. Sejumlah anggota Satpol PP yang ada di lokasi juga sempat berupaya menahan laju motor pelaku tapi gagal.

"Lantas saya juga berteriak kepada petugas Satpol PP menginformasikan kalau ada jambret mendekat. Sambil siap-siap untuk memotret. Banyak petugas dan pelari siap-siap untuk menangkap jambet tersebut. Tapi karena berkecepatan tinggi. Satpol PP dan para pelari tidak sanggup menghadang," ucap Asnan saat dihubungi, Senin (17/6/2024).

Menurut Asnan, pelaku sengaja berpose seperti itu seraya meledek warga sekitar yang tidak bisa meringkusnya.

"Itu ngeledek pak. Ga teriak pak. Hanya action aja," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjambret Gondol HP Warga

Singkat cerita, kedua pelaku itu berhasil lolos dengan sebuah handphone milik warga yang sedang melakukan aktivitasnya di CFD.

"Saat kejadian sudah ditanya-tanya sama polisi yang sepeda," jelas Asnan.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini