Sukses

Top 3 News: Idul Adha 2024, Prabowo Kurban 38 Ekor Sapi di Hambalang

Sekretaris Jenderal atau Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, dalam Hari Raya Idul Adha tahun ini partainya melaksanakan kurban sebanyak 147 ekor sapi. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal atau Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, dalam Hari Raya Idul Adha tahun ini partainya melaksanakan kurban sebanyak 147 ekor sapi. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Muzani, kegiatan kurban rutin dilakukan Partai Gerindra setiap tahunnya. Rinciannya, sebanyak 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Kemudian, di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hambalang, terdapat kurban 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat. Sedangkan, di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui Instagram pribadinya @jokowi, menyampaikan pesan khusus soal berkurban dalam momentum lebaran Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 masehi.

Menurut mantan Gubernur Jakarta itu, berkurban adalah ekpresi dari rasa ikhlas atas keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa. Pada momentum ini, Jokowi berharap Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dapat menjadi penanda semakin kuatnya persatuan Indonesia.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mencari petunjuk keberadaan koruptor suap Pergantian Antarwaktu (PAW) Caleg DPR RI Harun Masiku melalui ponsel milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan asistennya Kusnadi yang disita penyidik.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, pihaknya juga telah memanggil Kusnadi untuk diperiksa namun tak mau hadir dengan alasan trauma pernah dibentak oleh penyidik.

Alhasil, Kusnadi pun melaporkan penyidik antirasuah itu kepada Dewan Pengawas (Dewas) lalu ke Komnas HAM.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 17 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Idul Adha 2024, Prabowo Kurban 38 Ekor Sapi di Hambalang

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, dalam hari raya Idul Adha tahun ini partainya melaksanakan kurban sebanyak 147 ekor sapi. Menurutnya, kegiatan kurban rutin dilakukan Partai Gerindra setiap tahunnya.

Rinciannya, sebanyak 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Kemudian, di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat.

Sedangkan, di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

"Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo dan Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah," kata Ahmad Muzani dalam keterangannya, Minggu  16 Juni 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi di Momen Idul Adha: Berkurban Jadi Salah Satu Ekspresi Rasa Syukur dan Ikhlas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui instagram pribadinya @jokowi, menyampaikan pesan khusus soal berkurban dalam momentum lebaran Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 masehi.

Menurut mantan Gubernur Jakarta itu, berkurban adalah ekpresi dari rasa ikhlas atas keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah SWT," tulis Jokowi seperti dikutip Senin 17 Juni 2024.

Pada momentum ini, Jokowi berharap Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dapat menjadi penanda semakin kuatnya persatuan Indonesia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. KPK Gali Informasi Keberadaan Harun Masiku Lewat Ponsel Hasto yang Disita

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari petunjuk keberadaan koruptor suap Pergantian Antarwaktu (PAW) Caleg DPR RI, Harun Masiku melalui ponsel milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan asistennya Kusnadi yang disita penyidik.

“Yang bisa saya sampaikan adalah penyidik masih tetap berupaya menganalisa informasi maupun alat bukti yang saat ini ada sama penyidik,” ujar Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto kepada wartawan, Senin 17 Juni 2024.

KPK juga telah memanggil Kusnadi untuk diperiksa namun tak mau hadir dengan alasan trauma pernah dibentak oleh penyidik.

Alhasil, Kusnadi pun melaporkan penyidik antirasuah itu kepada Dewan Pengawas (Dewas) lalu ke Komnas HAM.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.