Sukses

Bak Tamu Penting, Kedatangan 2 Panda Asal China Disambut Meriah

Sepasang panda ini dipinjamkan pemerintah Tiongkok kepada Indonesia setelah melalui proses perundingan panjang selama lebih dari 3 tahun.

Fokus, Tangerang - Kehadiran dua ekor panda asal Negeri Tirai Bambu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten disambut antusias. Tak sedikit yang berusaha melihat dari dekat dan mengabadikan kedua panda raksasa yang diterbangkan dari Chengdu, China itu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (28/9/2017), sepasang panda ini dipinjamkan pemerintah Tiongkok kepada Indonesia setelah melalui proses perundingan panjang selama lebih dari 3 tahun. Indonesia merupakan negara ke-16 yang dipercaya untuk ikut mengembangkan panda.

Panda raksasa bernama Cai Tao dan Hu Chun ini berusia 7 tahun dan tergolong usia remaja bagi panda yang rata-rata berusia 37 tahun. Sehingga kedua panda ini diharapkan segera berkembang biak di Tanah Air. Kedua panda tersebut langsung dibawa ke Taman Safari Indonesia untuk menjalani penyesuaian lingkungan minimal satu bulan.

Kedatangan panda jantan Cai Tao dan pasangannya Hu Chun disambut meriah di kawasan konservasi Taman Safari di Cisarua, Bogor. Ratusan pelajar bahkan dikerahkan bak menyambut tamu penting.

Untuk memelihara kedua hewan langka tersebut taman safari harus menyiapkan tenaga ahli kandang serta rumah sakit hewan khusus yang berada di ketinggian di atas seribu meter selain itu juga harus menyediakan empat belas jenis bambu yang daunnya untuk suplai makanan panda yang merupakan binatang empat musim.