Sukses

Semarak Idul Adha di Timur Tengah

Umat muslim di Baghdad, Irak, melangsungkan salat Idul Adha dalam penjagaan ketat khususnya saat memasuki masjid.

Liputan6.com, Irak - Umat muslim di Baghdad, Irak, melangsungkan salat Idul Adha dalam penjagaan ketat khususnya saat memasuki masjid. Hal ini dilakukan pemerintah Irak guna mencegah adanya teror d Hari Raya Idul Adha.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (2/9/2017), pemerintah Irak tidak mau lengah oleh ancaman kelompok radikal yang selalu mengintai untuk melakukan teror. Sementara ibadah salai id sendiri berlangsung khidmat.

Sedangkan di Teheran, Iran, puluhan ribu umat muslim memadati Masjid Agung untuk menunaikan salat id. Usai salat, umat muslim di Iran umumnya memadati tempat penyembelihan hewan kurban untuk menyaksikan penyembelihan dan pembagian.

Sementara di Kairo, Mesir, kemeriahan Idul Adha terlihat jelas. Salat id berjemaah di berbagai masjid selalu dipadati oleh umat muslim.

Bahkan, sebagian umat harus salat di luar lingkungan masjid karena tempat yang sudah tidak memadai.

Usai salat, warga Mesir memadati sejumlah tempat keramaian sambil membawa keluarga mereka. Selain itu, pemotongan hewan kurban serta pendistribusian kepada warga tidak mampu menjadi ritual Idul Adha.