Sukses

SCTV dan Indosiar Sumbang Hewan Kurban untuk Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - PT Surya Citra Media (SCM) bersama dua stasiun televisi nasional anak perusahaannya, SCTV dan Indosiar, ikut menyemarakkan Idul Adha 2017. Mereka menyumbang sejumlah hewan kurban untuk umat muslim Tanah Air.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo. Ada empat ekor sapi yang diserahkan secara simbolis kepada warga sekitar Indosiar, yakni Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Secara rutin setiap tahun perusahaan kami yaitu SCTV dan Indosiar membagikan hewan kurban. Ini adalah wujud kepedulian dari perusahaan kami. Sedikit keuntungan kita bagikan melalui kegiatan kurban dan kegiatan sosial lainnya," ujar Imam dalam sambutannya di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (31/8/2017).

Hari ini pula, SCM membagikan hewan kurban di stasiun transmisi milik SCTV dan Indosiar di seluruh Indonesia. Imam berharap, sumbangan hewan kurban itu bermanfaat dan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Dan kami mohon doanya agar SCTV dan Indosiar makin digemari masyarakat Indonesia, memberikan hiburan, tontonan, dan tuntunan yang baik," tutur Imam.

Menurut Imam, SCTV dan Indosiar tidak hanya peduli pada kegiatan kurban. Masih banyak kegiatan-kegiatan sosial yang menjadi perhatian dua stasiun televisi nasional ini.

Kegiatan sosial lain itu, kata Imam, di antaranya pengobatan gratis, bea siswa pendidikan, pembangunan jembatan, dan bantuan-bantuan pada saat bencana alam.

Imam menyebutkan, kegiatan sosial tersebut tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia, terutama pemirsa setia SCTV dan Indosiar.

"Nah, ini tidak hanya melalui CSR perusahaan kita saja, tapi juga melalui dukungan seluruh pemirsa Indosiar dan SCTV melalui donasi mereka. Jadi ada kepedulian dari masyarakat dan juga SCTV dan Indosiar," tutur Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Masyarakat

Camat Kebon Jeruk Abdullah, mewakili masyarakat mengapresiasi kegiatan sosial yang rutin dilakukan PT SCM. Kegiatan ini sesuai konsentrasi dirinya dalam merangkul masyarakat mampu, untuk memberikan kepedulian pada warga sekitar.

"Ini luar biasa. Ini yang memang kita harapkan, kepedulian sosial kepada masyarakat," ucap Abdullah pada kesempatan yang sama.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat, jajaran Polsek Kebon Jeruk, Koramil Kebon Jeruk, dan Pemerintah Kecamatan Kebon Jeruk.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS