Sukses

Warga Bogor Kembali Temukan Bayi dalam Kardus

Di samping bayi mungil itu terdapat popok dan sebotol susu, serta sehelai kain cokelat untuk menopang kepala bayi itu.

Liputan6.com, Bogor - Warga Bogor, Jawa Barat, kembali digegerkan dengan penemuan bayi yang baru lahir. Kali ini, bayi perempuan tersebut ditemukan di kawasan Perumahan BTN Puskopad RT 4 RW 7, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Bayi malang itu ditemukan warga setempat di dalam kardus dekat tong sampah pada Minggu malam, 27 Agustus 2017.

"Awalnya pemilik rumah penasaran ingin tahu isi dalam kardus bekas minuman mineral," kata Kapolsek Ciampea Kompol I Nyoman Yudhana, Senin (28/8/2017).

Setelah dibuka ternyata kardus warna cokelat itu berisi bayi perempuan yang sedang tidur lelap. Di samping bayi mungil itu terdapat popok dan sebotol susu, serta sehelai kain cokelat untuk menopang kepala bayi itu.

"Oleh si penemu, bayi itu langsung dibawa ke klinik untuk diperiksa kesehatannya," kata Nyoman Yudhana.

Setelah diperiksa bidan Ai Gunarsih, bayi yang diperkirakan berusia tujuh hari itu disimpulkan dalam keadaan sehat. Berat badannya pun normal, yakni 2,8 kg, dan panjang badannya 48 cm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Polisi menduga, bayi tersebut hasil hubungan gelap sehingga sengaja dibuang sang ibu untuk menutupi aibnya. "Iya, kami masih menyelidikinya," ujar Yudhayana.

Untuk sementara ini, bayi tersebut dititipkan dan dirawat di klinik bidan Ai Gunarsih Ciampea.

Kasus temuan bayi juga terjadi di Perumsahan Nusa Indah Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 22 Agustus 2017 pekan lalu.

Bayi malang yang masih lengkap dengan tali pusatnya itu pertama kali ditemukan oleh Andi, warga setempat.

Saat ditemukan, bayi mungil itu terbalut kain di dalam kardus di area kebun pisang. Bayi tersebut langsung dibawa ke RS Refa Husada untuk mendapatkan perawatan.

Kemudian, kasus serupa juga pernah terjadi di Kota Bogor. Seorang pedagang satai yang biasa berjualan di sekitar Jalan Pangeran Sogiri, Kecamatan Bogor Utara, menemukan bayi di dalam tas pada Rabu malam, 2 Agustus 2017.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.