Sukses

Jokowi Terima Permintaan Maaf Malaysia soal Bendera Terbalik

Peristiwa terbaliknya Bendera Merah Putih pada SEA Games 2017 langsung menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengetahui permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia terkait bendera merah putih terbalik pada SEA Games 2017. Jokowi juga sudah menerima permintaan maaf itu.

"Ya iya dong kalau permintaan maaf. Resminya ada. Pemerintah Malaysia resmi menyampaikan itu. Ya atas namanya pemerintah. Ya, yang penting kan pemerintahan Malaysia secara resmi meminta maaf," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Selain permintaan maaf, Indonesia meminta Malaysia segera mengoreksi semua kesalahan pencetakan bendera merah putih. Sehingga ada tindakan konkret atas permintaan maaf tersebut.

"Dan minta kepada masyarakat untuk tidak over reaksi lah. Terlalu berlebihan reaksi itu. Yang penting Sekarang kan sudah ada permintaan maaf dan mau ditarik, itu yang diharapkan oleh presiden kan Malaysia minta maaf," imbuh Jokowi.

Peristiwa terbaliknya Bendera Merah Putih pada SEA Games 2017 langsung menjadi viral. Berbagai kecaman muncul dari berbagai kalangan.

Nota diplomatik langsung dikirimkan oleh Kementerian Luar Negeri kepada pemerintah Malaysia. Johan mengatakan, tidak tahu persis surat permintaan maaf resmi dari pemerintah terima oleh kementerian mana. Yang pasti permintaan maaf sudah disampaikan.

"Enggak tahu saya. Tapi itu sudah disampaikan bahwa pemerintah Malaysia secara resmi (meminta maaf)," ucap Johan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.