Sukses

Gangguan Jiwa, Pria Marah-Marah di Menteng Dibawa RSJ

Ronald mengatakan, Mirwan memang sudah mengalami gangguan jiwa selama 10 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Mirwan Siregar, pria mencurigakan diamankan aparat gabungan dari Koramil dan Polsek Metro Menteng. Dia membawa tas ransel dan sempat marah-marah. Sebab, dia juga sempat mengancam akan membakar pos Polisi di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Ronald Purba menyatakan yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan dan telah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta Barat.

"Sudah dibawa keluarganya ke RSJ Grogol," ucap Ronald saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Ronald mengatakan, Mirwan memang sudah mengalami gangguan jiwa selama 10 tahun. Sehingga, kata dia, saat keluarga mengetahui hal tersebut langsung membawanya untuk segera ditangani.

"Ini hasil keterangan dari Ketua RT tempat Mirwan tinggal, istri dan kakaknya," ujar dia.

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur sebelumnya menduga, pria tersebut mengalami gangguan jiwa. Kendati begitu, polisi tetap melakukan langkah antisipasi dan mengamankan pelaku.

"Diduga mengalami gangguan jiwa, tapi belum tahu karena masih diperiksa ya. Yang penting kita amankan dulu," ujar Asep saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Asep menuturkan, polisi tak bisa begitu saja menyimpulkan kondisi kejiwaan pelaku. Saat ini, pria tersebut masih diperiksa intensif di Mapolres Metro Jakarta Pusat. 

"Itu baru dugaan. Karena untuk menyatakan 44 (mengalami gangguan jiwa) harus ke psikiater," tutur Asep.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.