Sukses

Pria Mencurigakan di Dekat Rumah Dinas Panglima TNI Sakit Jiwa?

Pria yang membawa ransel juga sempat marah-marah.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pria mencurigakan yang berada di depan rumah dinas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Jalan Diponegoro, No 10, Menteng. Pria bernama Mirwan Siregar (38) itu sempat mengancam akan membakar pos polisi di Taman Suropati.

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur menduga, pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan. Kendati begitu, polisi tetap melakukan langkah antisipasi dan mengamankan pelaku.

"Diduga mengalami gangguan jiwa, tapi belum tahu karena masih diperiksa ya. Yang penting kita amankan dulu," ujar Asep saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Asep menuturkan, polisi tak bisa begitu saja menyimpulkan kondisi kejiwaan pelaku. Saat ini, pria tersebut masih diperiksa intensif di Mapolres Metro Jakarta Pusat. Polisi juga belum mengetahui motif aksi tersebut.

"Itu baru dugaan. Karena untuk menyatakan 44 (mengalami gangguan jiwa) harus ke psikiater," tutur dia.

Mirwan diamankan aparat gabungan dari Koramil dan Polsek Metro Menteng lantaran gelagatnya yang mencurigakan di sekitar kediaman Panglima TNI. Mirwan yang saat itu membawa ransel juga sempat marah-marah dan mengancam akan membakar pos polisi.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.