Sukses

Ribuan Siswa Serentak Cuci Tangan Pakai Sabun

Ribuan siswa SD ramaikan acara puncak peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun tingkat nasional. Cuci tangan massal ini adalah yang ketiga kalinya diselenggarakan di Indonesia.

Liputan6.com, Bandung: Sekitar 3.000 siswa sekolah dasar di Bandung, Jawa Barat, meramaikan acara puncak peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) tingkat nasional yang diselenggarakan di Lapangan Gasibu. Dalam acara ini para siswa secara serentak melakukan CTPS.

Para siswa tampak antusias dan bersunguh-sungguh mempraktikan CTPS yang benar. Di antaranya dengan mengggunakan sabun hingga pergelangan tangan dan selanjutnya dibilas dengan air mengalir. Sejumlah siswa mengaku sudah biasa melakukannya sehari-hari di rumah.

Cuci tangan massal ini adalah yang ketiga kalinya diselenggarakan di Indonesia. Selain di Bandung, sejumlah kota lainnya seperti Daerah Istimewa Yogjakarta serta Bekasi juga menggelar acara serupa yang diikuti oleh ribuan siswa.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.