Sukses

Tiba di Lapas Sukamiskin, Pansus Angket KPK Tutup Mulut

Tiba di Lapas Sukamiskin, Pansus Angket KPK hanya tersenyum kepada wartawan dan tak menjawab pertanyaan.

Liputan6.com, Bandung - Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK tiba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin di Bandung, Jawa Barat. Mereka datang pukul 10.43 WIB.

Saat tiba di lapas, mereka hanya tersenyum kepada wartawan. Mereka tidak menjawab pertanyaan tentang kedatangannya hari ini ke Sukamiskin.

Pengamatan Liputan6.com, politikus yang sudah hadir di Lapas Suka Miskin adalah Ketua Pansus Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Pansus M Misbakhun dan Dossy Iskandar.

Sebelumnya, Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan Pansus Angket KPK akan mengunjungi narapidana kasus korupsi di Lapas Sukamiskin untuk menanyakan apa saja yang dilakukan KPK selama proses penyidikan terhadap para napi tersebut.

"Kita akan buka ruang itu karena kita datang ke sana untuk menanyakan penanganan kasus-kasus korupsi (kepada napi). Dan kita akan menanyakan berapa narapidana korupsi (di Lapas Sukamiskin) sejak KPK berdiri," Agun menjelaskan, Kamis (6/7/2017).

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, Pansus Angket KPK akan menanyakan kepada para terpidana kasus korupsi hak apa saja yang didapat selama proses penyidikan di KPK, hingga divonis bersalah di pengadilan.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.