Sukses

Bubar Demo, Ratusan Driver Beri Manajemen GrabCar Ketupat

Enam tuntutan salah satunya pendapatan pengemudi taksi online yang tertahan.

Fokus Indosiar, Jakarta - Sekitar ratusan pengemudi taksi online PT Grab Indonesia kembali melakukan demonstrasi di depan gedung Maspion, Jakarta Utara pada Selasa (4/7/2017) pagi. Sejumlah tuntutan dilayangkan, terutama mengenai pendapatan yang tertahan akibat akun pengemudi yang diblokir oleh perusahaan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar (4/7/2017), demonstrasi ini merupakan aksi lanjutan dari demonstrasi sebelumnya pada pekan lalu, aksinya para pendemo melayangkan enam tuntutan pada PT Grab Indonesia, salah satunya mengembalikan uang yang sudah didapatkan ketika menarik penumpang pada masa libur Lebaran. Uang yang didapat tidak dapat ditarik karena akun pengemudi diblokir oleh perusahaan dengan alasan terbukti melakukan kecurangan.

Sebaliknya para pengemudi merasa akunnya diblokir secara sepihak dan ada oknum di dalam manajemen yang justru berbuat kecurangan.

Para pendemo membubarkan diri setelah menyerahkan ketupat sebagai simbol kekecewaan mereka ke pada perusahaan dan membubarkan diri pada pukul 12.00 WIB.

Rencananya para pendemo dan perusahaan akan dimediasi di kantor Kementerian Perhubungan minggu depan. Jika tuntutannya tidak diakomodasi, mereka akan mengancam mengelar aksi yang lebih besar dan membawa kasus ini ke jalur hukum.

 

Â