Sukses

Kapolri Minta Petugas Waspadai Lonjakan Arus Balik di Siang Hari

Diperkirakan pemudik dari Jawa Tengah akan sampai ke wilayah Cikampek, Karawang, Bekasi pada siang hari.

Liputan6.com, Karawang - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau kesiapan pengamanan dan pengaturan arus balik lebaran di rest area Kilometer 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Dalam tiga hari terakhir ini, (Jumat, Sabtu dan Minggu), arus balik lebaran akan ramai," kata Tito di sela peninjauan rest area Kilometer 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (30/6/2017) seperti dilansir Antara.

Untuk itu, ia mengimbau agar personel yang berjaga di lapangan mewaspadai lonjakan kendaraan di siang hari.

Itu disampaikan karena diperkirakan pemudik dari Jawa Tengah akan sampai ke wilayah Cikampek, Karawang, Bekasi pada siang hari.

Kapolri mengkhawatirkan kepadatan di Kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan pertemuan arus dari Tol Cipali dengan jalan Tol Cipularang.

Ia juga mengingatkan, penumpukan pada sejumlah rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek yang selama ini menjadi salah satu masalah kemacetan arus mudik dan arus balik.

Untuk di jalur Nagreg, Tito menyatakan pihak kepolisian siap dengan sejumlah rekayasa lalu lintas, untuk menghindari kemacetan.

"Di Nagreg, petugas disiapkan untuk mengatur lalu lintas. Itu bisa dilakukan dengan sistem satu jalur dan buka tutup jalur," kata dia.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.