Sukses

Ini Kegiatan Obama Selama di Jakarta dan Bogor

Obama akan menghadiri acara Konvensi Diaspora Indonesia yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berlibur di Bali dan Yogyakarta, presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama kini menyambangi Jakarta. Tak hanya di Jakarta, dalam kunjungannya itu Obama juga akan menyambangi Bogor.

Obama akan berada di Jakarta selama tiga hari, mulai 30 Juni hingga 2 Juli 2017. Setibanya di Jakarta via Bandara Halim Perdanakusuma, Obama dan keluarganya langsung menuju hotel tempatnya menginap di Mandarin Oriental, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Setelah itu, Obama akan memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Di sana, Obama akan diajak Jokowi berkeliling Istana Bogor dan menyantap hidangan sore di Cafe Kebon Raya Bogor.

Di hari berikutnya, Obama akan menghadiri acara Konvensi Diaspora Indonesia yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, Obama dijadwalkan berpidato dan berbicara tentang globalisasi dan pluralisme.

Sebelum ke Jakarta, Obama beserta istrinya, Michelle Obama, dan dua putri mereka, Malia dan Sasha, sempat berlibur ke wilayah Indonesia lainnya yakni Bali, Yogyakarta dan Bogor. Mereka telah berada di Indonesia sejak Jumat, 23 Juni dan langsung menuju Bali.

Obama dan rombongan dijadwalkan akan meninggalkan Indonesia pada pukul 10.45 WIB pagi menuju Seoul, Korea Selatan, sebelum akhirnya mendarat di Amerika Serikat.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.