Sukses

Polisi: Barack Obama di Bogor Kurang Lebih 2 Jam

Bramastyo menjelaskan, diperkirakan Obama dan rombongan akan tiba di Bogor sekitar pukul 15.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Bogor Kota siap mengamankan kedatangan presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Kunjungan Obama ke Bogor memenuhi undangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi serta untuk menjadi pembicara di Kongres Diaspora Indonesia ke-4.

Kasat Lantas Polres Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji, menjelaskan pihaknya tidak melakukan pengalihan arus lalu lintas selama kedatangan Obama dan rombongan.

"Hanya penundaan, terutama di persimpangan sebelum rangkaian kendaraan Obama melintas," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta. Jumat (30/6/2017).

Terkait pengamanan kedatangan Obama, Bramastyo mengungkapkan, pihaknya diperbantukan pasukan dari Brimob Polda Jawa Barat (Jabar), Polresta Bogor Kota, dan TNI.

"Polisi sekitar 4.500. Ada juga gabungan dari Pemkot Satpol PP dan Dishub," ujar dia.

Bramastyo menjelaskan, diperkirakan Obama dan rombongan akan tiba di Bogor sekitar pukul 15.30 WIB. "Iring-iringan mobil kurang lebih 15. Di Bogor kurang lebih 2 jam," ucap dia. 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.