Sukses

Wisatawan Kaget Obama Kunjungi Puncak Becici

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya ke Borobudur dan Prambanan, mantan Presiden Amerka Serikat, Barack Obama, melanjutkan kunjungan ke wisata alam hutan pinus, Puncak Becici Dlingo, di Bantul Yogyakarta. Kedatangan Obama disambut antusias wisatawan lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (30/6/2017), Wisata Alam Puncak Becici, Kecamatan Dlingo, Bantul, menjadi pilihan keluarga Barack Obama usai berkunjung ke Candi Borobudur dan Prambanan. Di kawasan hutan pinus ini, Obama yang datang dengan pengawalan ketat menyusuri jalan setapak di antara rimbun pepohonan.

Obama sesekali melambaikan tangan menyapa wisatawan. Ratusan pengunjung yang tak dapat mendekat pun berusaha mengabadikan momen langka ini.

Selain memiliki kesejukan suasana, Puncak Becici juga menyajikan pemandangan Kota Yogyakarta, berupa permukiman, ladang dan persawahan.

Para pengunjung mengaku terkejut melihat kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat yang pernah bermukim di Indonesia itu.

Setelah puas bertamasya di Bukit Becici, keluarga Barack Obama langsung melanjutkan perjalanan ke hotel. Namun di tengah perjalanan, rombongan sempat makan siang di Resto Bumi Langit Mangunan, Imogiri, Bantul.

Terkait kedatangan Obama, pihak resto Bumi Langit tidak membuat persiapan khusus. Mereka tetap menyajikan menu tradisional khas sehari-hari, seperti sup ikan gurami, mie letek dan minuman khas Imogiri. Cara penyajian menu tanpa bahan kimia ternyata disukai Michele Obama.

Kedatangan Barack Obama di Resto Bumi Langit juga tak luput dari perhatian warga yang tampak antusias menunggu kedatangan dan kepulangan rombangan mantan Presiden Amerika tersebut.