Sukses

Komitmen Anies untuk Pendidikan Warga Jakarta

Dukungan tersebut diberikan Anies agar warga DKI Jakarta dapat bersaing dengan dunia luar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan komitmennya terhadap pendidikan. Dia menegaskan akan memberikan kesempatan kepada para pelajar di Jakarta untuk mendapat beasiswa.

"Kita selalu mendukung, bukan hanya di luar negeri. Intinya proses belajarnya kita akan dukung, terutama kebudayaan," ujar Anies saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (12/5/2017).

Dukungan tersebut, lanjut Anies, diberikan agar warga dapat bersaing dengan dunia luar. Bahkan mereka yang mendalami bidang seni dan budaya, akan diupayakan untuk dapat tampil di ajang pertunjukan internasional.

"Anak-anak yang bergerak di bidang budaya, seni, kesempatan untuk tampil di dunia internasional sangat besar, kami akan bantu. Sehingga anak-anak di Jakarta, bukan hanya di Jakarta, tapi mereka yang berkarya baik, bisa membawa nama baik Indonesia di dunia internasional, kita akan dukung. Apalagi bawa nama Jakarta," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Bahkan Anies mengungkapkan mimpinya terhadap pendidikan di Jakarta. Dia berambisi menyetarakan pendidikan di Ibu Kota dengan kota metropolitan di dunia.

"Fasilitas pendidikan umum di Jakarta harus sama dengan fasilitas pendidikan publik di kota-kota metropolitan di dunia," kata Anies, Minggu 25 September 2016 lalu.

Anies menginginkan anak-anak Jakarta dapat menikmati sekolah yang berkelas dunia. Ia yakin hal itu dapat dilakukan karena dana untuk pendidikan tersedia.

"Jakarta mengalokasikan per anak per tahun Rp 6 juta, sedangkan DIY (Yogyakarta) mengalokasikan Rp 500 ribu per anak per tahun, tetapi kinerja pendidikan DIY jauh lebih baik daripada DKI. Itu ingin saya perbaiki," kata Anies.

Anies Baswedan pun ingin para ibu mengantarkan anaknya ke sekolah. Agar tahu anaknya dididik dengan fasilitasnya baik, gurunya baik, sehingga anak punya masa depan lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.