Sukses

Disambut Jokowi, Presiden Chile Terima Buket Bunga dari Siswa

Sebelum pertemuan bilateral, Jokowi dan Bachelet melakukan veranda talk.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Chile Michelle Bachelet di Istana Merdeka, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (12/5/2017), rombongan Presiden Bachelet disambut dari kawasan Silang Monas menuju Istana Merdeka. Pasukan berkuda, pasukan Nusantara, dan Paspampres mengiringi arak-arakan kedatangan Presiden Bachelet.

Siswa berpakaian adat juga sudah bersiap di sisi kanan dan kiri jalan. Ketika Presiden Bachelet melintas di hadapan mereka, bendera Indonesia dan Chile berukuran kecil langsung dikibarkan.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menerima langsung Presiden Bachelet di sisi Barat Istana Merdeka. Dua siswa berpakaian adat sudah siap dengan buket bunga yang diserahkan kepada Presiden Bachelet.

Setelah itu, Jokowi dan Bachelet menuju ke halaman utama Istana Merdeka untuk menjalani Upacara Kenegaraan. Lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan diiringi dengan 21 kali dentuman meriam.

Jokowi kemudian mengajak Presiden Bachelet duduk santai di beranda belakang untuk berbincang.

Setelah itu, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Bachelet beserta delegasi yang hadir. Kunjungan kenegaraan diakhiri dengan pernyataan pers bersama kedua kepala negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi