Sukses

Wagub Bali: Persiapan Penyambutan Raja Salman Sudah Matang

Sudikerta mengatakan persiapan menyambut Raja Salman mulai dari prosesi penyambutan, iring-iringan perjalanan, hingga lokasi menginap,

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta memantau persiapan penyambutan kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

Selain meninjau bandara, Sudikerta juga memantau rute perjalanan rombongan Raja Salman dari bandara menuju hotel tempat menginap di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Ia mengatakan, berdasarkan pemantauan yang dilakukan olehnya, persiapan penyambutan Raja Salman sudah rampung secara keseluruhan. 

"Persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Salman sudah matang semua, dari sisi penjemputan, transportasi, akomodasi sudah matang semua. Saat ini juga sudah dilaksanakan gladi bersih sebanyak tiga kali," ujar Sudikerta usai mengikuti gladi persiapan penyambutan, Jumat (3/3/2017).

Menurut orang nomor dua di Bali itu, persiapan terus dimantapkan mulai dari prosesi penyambutan, iring-iringan perjalanan, hingga tempat lokasi menginap, guna memberikan yang terbaik kepada tamu kenegaraan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sudikerta juga mengajak masyarakat untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi dengan suasana kedamaian dan keharmonisan. 

"Dengan demikian, kedatangan Beliau (Raja Salman-red) ke Bali dapat menikmati keindahan panorama Pulau Bali dengan baik," ucap Sudikerta seperti dilansir dari Antara.

Disambut Tari Pendet

Sudikerta menjelaskan, setibanya di Bali, pada Sabtu, 4 Maret 2017, Raja Salman nantinya akan disambut oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bali terkait, serta perwakilan dari umat lintas agama.

Selain itu, di bandara juga akan ditampilkan Tari Pendet sebagai tari penyambutan yang akan dibawakan oleh 50 penari cilik. Tari Pendet yang ditampilkan pun tidak ada perubahan, tetap Tari Pendet seperti biasanya, dari segi busana dan sebagainya, serta akan diiringi oleh gamelan.

"Tari Pendet jika dilihat asal usul penciptaannya memang dibuat untuk penyambutan tamu agung," Sudikerta menandaskan.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali pukul 17.45 WITA pada Sabtu 4 Maret 2017 menumpangi pesawat kerajaan Saudi Arabia SV-1. Gelombang kedatangan rombongan Kerajaan Arab Saudi yang diperkirakan mencapai 1.500 orang, dijadwalkan mulai datang pada Jumat ini sekitar pukul 20.50 WITA.

Raja Salman bersama rombongan akan berlibur di Bali mulai 4-9 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini