Sukses

Jokowi Tiba di Hotel Raffles untuk Diskusi dengan Raja Salman

Sebelum Jokowi, sejumlah menteri telah masuk ke hotel tersebut untuk menemui Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tiba di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta untuk melakukan jamuan minum teh dan diskusi dengan sejumlah pemuka agama di Indonesia bersama Raja Salman bin Abdulaziz al Saud.

Menurut pantauan di kawasan sekitar Jalan Prof Doktor Satrio, rombongan kendaraan Presiden beserta pengawalan masuk ke Hotel Raffles pada pukul 13.45 WIB.

Diskusi yang rencananya mulai pukul 14.15 WIB tersebut tertutup dari liputan media. Demikian dilansir dari Antara, Jumat (3/2/2017).

Sejumlah pejabat pemerintah yang terlihat telah memasuki Hotel Raffles sebelum ketibaan Jokowi antara lain Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sementara itu, menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan memberikan keterangan pers terkait diskusi tokoh lintas agama itu di ruang Palapa, Kantor Kementerian Luar Negeri pada pukul 15.00 WIB.

Raja Salman pada Kamis 2 Maret 2017 telah berdiskusi dengan tokoh-tokoh Islam Indonesia saat berdiskusi yang difasilitasi Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Selain membicarakan tentang promosi perdamaian, Raja Salman beserta Presiden Jokowi dan para tokoh Islam juga membahas hubungan baik dapat terus dikuatkan. Kemudian, persoalan haji juga dibicarakan agar bisa lebih ditingkatkan kualitasnya dan Indonesia masih tetap mendapatkan tambahan kuota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.