Sukses

Kain Penutup Kakbah dari Raja Salman, Kado HUT Masjid Istiqlal

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pemberian potongan kain kiswah atau penutup Kakbah oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menjadi kebanggaan dan kado ulang tahun yang berkesan bagi untuk Masjid Istiqlal.

Abu mengatakan, kiswah yang diterima tersebut berukuran kurang lebih tiga meter dari salah satu sisi Kakbah.

"Itu bukan sesuatu yang sembarangan, karena karomahnya itu didoakan oleh jutaan orang saat di Kakbah. Apalagi kiswah memang setiap tahun diganti dan sebelumnya kita juga telah merayakan milad ke-39, ini seperti kado," ucap Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/17).

Selain itu, dia menyatakan, salah satu orang kepercayaan Raja Salman, menginginkan kiswah dapat di bingkai secara rapi dan dipajang di salah satu bagian masjid agar dapat disaksikan masyarakat.

"Apabila dipajang di Masjid Istiqlal ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Sebagai protokol Istiqlal menginginkan dipajang di ruang VIP sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat seperti beduk yang di atas," ujar dia.

Tetapi, Abu menyatakan keputusan berada pada Ketua Pengelola Masjid Istiqlal atau Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

"Apalagi ini nilainya sangat mahal, benangnya dari emas dan dikerjakan oleh orang yang dipercaya oleh kerajaan. Tapi ini nilai keagamaan lebih tinggi, nanti kita juga akan laporkan pemberian ini ke Kementerian Agama," tutur dia.

Abu mengatakan pemberian kiswah ini langsung diterima oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazaruddin Umar dan Ketua Pengelola dari Raja Salman.

"Jadi nanti saat dipajang untuk umum, kiswah dapat mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia yang ingin menunaikan ibadah umroh atau haji," tegas Abu.