Sukses

DPR Impor Bunga Hias untuk Ruang Pidato Raja Salman

Warna bunga merah, putih dan hijau menjadi penghias ruangan Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Warna bunga merah, putih, dan hijau menjadi penghias ruangan Raja Salman Bin Abdulazis al Saud saat medatangi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) besok, Kamis 2 Maret 2017.

Menurut penanggung jawab dekorasi, Ratih Raharnani, warna tersebut merupakan simbol yang menginterpretasikan kedua negara.

"Merah-putih kan Indonesia, hijau kan Arab Saudi. Perintah pimpinan (Setya Novanto) minta dibikin seberkesan mungkin," kata Ratih di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Sementara, kata Ratih, pihak Arab Saudi menyebut bahwa Raja Salman menyukai mawar putih. Sehingga bunga itu lebih dominan ketimbang warna lain.

"Kita diminta banyakin bunga mawar putih, karena raja sangat suka bunga itu," jelas Ratih.

Ratih memaparkan tidak mudah mendapatkan bunga-bunga hias ini. Cuaca yang tidak bersahabat membuat tim dekorasi harus mengimpor bunga-bunga itu.

"Pemasok lokal kesulitan karena cuaca sedang jelek, ini kita cari dari pemasok impor. Jadi ada tokonya di Rawa Belong (Jakarta Barat), kita sudah borong pokoknya," tandas Ratih.

Sebagai informasi, Raja Salman akan memberi pidato di Ruang Paripurna 1 besok. Sejumlah persiapan dimaksimalkan, seperti kursi khusus dan mikrofon berbalut warna emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini